Blog

Skill Manajemen Waktu Yang Harus Dikuasai

Apakah Kamu seorang entrepreneur? Apakah Kamu memiliki perusahaan sendiri yang telah Kamu miliki selama bertahun-tahun? Salah satu tantangan besar bagi entrepreneur adalah waktu. Pengusaha seringkali bekerja tujuh hari seminggu, berjam-jam tanpa henti dan bahkan bekerja ketika mereka sedang berlibur.

Bagaimana kita mengatasi masalah ini? Berikut adalah beberapa tips yang layak diperhatikan:

  1. Buat list apa yang penting setiap hari.

Bagaimana Kamu memutuskan apa yang penting? Pertanyaan besarnya adalah “Apa satu hal yang paling dekat dengan saya untuk menghasilkan pendapatan atau keuntungan terbesar?” Ya, posting di media sosial mungkin penting untuk bisnis Kamu, tetapi proposal bisnis harus lebih diutamakan karena jauh lebih penting.

  1. Kontrol gangguan.

Gangguan adalah hal yang wajar dalam kehidupan kerja kita. Seseorang masuk ke ruang kerja kita dan berkata, “Apakah kamu punya waktu sebentar? Karena kamu adalah orang yang baik, maka kamu berkata, “Masuklah.” Ini adalah jawaban buruk. Sekarang kamu telah memberikan waktumu. Apa yang seharusnya kamu katakan adalah “Saya sedang mengerjakan sesuatu – bisakah kamu kembali dalam satu jam?” Sekarang kamu telah melakukan sesuatu yang cemerlang – bernegosiasi untuk waktu.

  1. Blokir waktu istirahat.

Keluarkan kalendermu (kertas atau elektronik). Pilih tanggal di kalender dan catat sebagai waktu istirahat yang sama sekali tidak boleh digunakan untuk bekerja. Beristirahat sangat penting, bukan hanya untuk kesehatan, tapi juga untuk mempertahankan kreatifitas.

  1. Pelajari teknik manajemen waktu.

Ada banyak buku manajemen waktu dan organisasi yang bagus di luar sana. Pelajari dan baca tentang pendekatan dan teknik baru. Ada lebih dari tujuh puluh lima ribu buku tentang manajemen waktu di Amazon saja. Buku-buku seperti The 4 Hour Workweek, 7 Kebiasaan Orang yang Sangat Efektif, sangat cocok untuk dibaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *