Blog

Hak Melindungi Diri dari Omongan Orang

Untuk meraih tujuan dan sukses kita perlu kerja keras, perlu kerja cerdas dan itu sangat menguras energi. Jadi jangan lagi energi kita buang buat dengerin omongan – omongan orang yang gak support kita.

Toxic people tersebar di mana-mana, termasuk di sekeliling kita. Jika tidak pandai-pandai kita menjaga dan melindungi diri, maka pengaruhnya ke kita akan sangat merusak.

Banyak sekali orang-orang yang sedang giat mengejar mimpi lalu kemudian menyerah karena terlalu banyak dengerin omongan para toxic people ini.

Toxic people ini bentuknya bisa bermacam-macam, bisa rekan kerja, bisa teman nongkrong, bisa teman kuliah, bisa juga keluarga.

Ciri-ciri toxic people ini antara lain mereka suka mengucapkan kalimat-kalimat seperti: Jangan ngayal ketinggian, ntar ketabrak pesawat, ngapain sekolah tinggi-tinggi sih?, sudahlah gak usah aneh-aneh, hidup yang wajar aja.

Ciri lain toxic people adalah suka membanding-bandingkan kita dengan orang lain, miskin empati dan suka merendahkan orang lain, tidak mau minta maaf saat salah, tidak mau bilang terima kasih saat dibantu dan lain sebagainya.

Nah, cibiran-cibiran tentu gak perlu kita ditanggapi, kita buktikan dengan kerja dan karya. Energi kita jauh lebih mahal dari cibiran dan omongan orang. Yuk lindungi, cintai dan support diri sendiri!

Siapa setuju?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *